Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Secara Tradisional


Baca Juga
Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Secara Tradisional, Rambut indah adalah anugerah terindah dari Tuhan. Keadaan rambut umumnya ditetapkan oleh aspek gen, aspek lingkungan, diet, serta gaya hidup. Konsumsi protein, sayur, serta buah fresh memberi dampak yang sangatlah baik untuk rambut Anda. Namun juga terkait dengan bagaimanakah kita memberi Perawatan Kulit Kepala serta Rambut.

Perawatan Kulit Kepala Kering Rambut adalah hal pertama yang di perhatikan orang. Rambut merefleksikan kepribadian, nuansa hati, serta kehebatannya bergaya. Rambut bisa memperindah tampilan sesuai sama acara, musim, atau trend fashion. Rambut bisa dikeriting serta dirol, dibuat ikal serta diluruskan, diwarnai serta diatur dalam beragam style.

Tetapi kerapkali dengan situasi rambut yang diatur dengan beragam product, mengakibatkan keadaan kulit kepala serta rambut yang rusak. Oleh karenanya dibutuhkan Perawatan Kulit Kepala serta Rambut, terkecuali memperindahnya namun dapat juga menyehatkannya.Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Secara kering.
http://www.zonatas.net

Berikut beberapa masalah umum yang dialami dan cara perawatan kulit kepala dan rambut secara alami:

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang Rontok

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Secara Tradisional Kerontokan rambut dikatakan abnormal bila lebih dari 100 helai per hari. Bisa terjadi karena berbagai sebab, antara lain fungsi kelenjar tiroid/ gondok yag kurang baik, gangguan pencernaan, investasi pasasit (misalnya, cacingan), defisiensi zat nutrisi, gangguan hormon, proses penuaan, trauma sekunder setelah kehamilan, penyakit kulit, kencing manis, kemotrapi, dan stress. Cara penanggulangan rambut rontok adalah cari dan atasi dahulu penyebabnya. Terapi nutrisi yang dapat membantu adalah konsumsi makanan yang kaya silica untuk menguatkan rambut, yaitu kulit kentang, mentimun, cabai merah/hijau, tauge/kecambah; makanan kaya protein dan zat besi: kacang hijau, daging tanpa lemak, tumbuh-tumbuhan laut misalnya ganggang laut. Pilih susu domba jangan susu sapi. Vitamin B komplek, vitamin E, biotin; mineral: unsur seng, zat besi; suplemen: evening primrose oil, flax seed oil, atau teh hijau.

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang terIritasi Shampoo

Kulit kepala yang terasa perih, apalagi timbul jerawat-jerawat kecil merupakan tanda terjadinya reaksi iritasi atau alergi terhadap bahan yang terhadap bahan yang terkandung dalam shampoo atau produk penata rambut. Segera hentikan pemakaian shampoo tersebut. Oles kulit kepala dengan lidah buaya yang sudah diencerkan dengan air atau bubuhi air seduhan chamomile tea atau seduhan the hijau yang sudah didinginkan. Bila tidak berkurang juga, segera perikasakan ke dokter spesialis.

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut yang Rusak Akibat Sering Dicat

Akar rambut yang tidak kuat dan rambut yang cenderung kering akibat sering mengubah-ubah warna rambut sangat menggangu penampilan dan percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, caranya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi.Nutrisi yang diperlukan oleh rambut yaitu dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan berwarna yang mengandung betakaroten dan unsur seng, makanan yang mengandung protein tinggi, dan cukup mengkonsumsi minyak nabati yang sehat seperti minyak zaitun, minyak canola, evening primrose oil, atau flax seed oil. Selain itu, lengkapi dengan perawatan luar yaitu hot oil treatment atau creambath dengan essential oil (aromaterapi) secara rutin.Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Secara Tradisional

Baca Juga